Ini adalah posting dadakan. aku katakan dadakan, karena aku memang gak ada ngerencanain tuk posting artikel ini, karena aku sedang mempersiapkan artikel lain. Tapi napa juga aku buat.., ini disebabkan ada perasaan yang gak enak.., yang ganjal dengan seketika pada hari ini.

Seperti apa yang menimpa sahabat Kweklina, hal yang sama juga dialami oleh sahabatku Kejujurancinta. Tadi dia nelpon, dia dapat coment yang gak enak gitu dari seseorang, dan orang itu mempergunakan identitas aku. Gila..! Avatar n url aku muncul, tapi dia gak publikasikan.

Dia ngasih tau ada yang yang nyamar aku kemudian coment ke bolgnya dia, tapi dia tau itu bukan aku karena 2 alasan :

Pertama : Aku punya ciri khas yang dia dah hapal banget tentang coment-coment aku, baik dari bahasa maupun dari penulisannya.

Kedua : IP nya beda dan tidak berlokasi di Aceh.

gak tau ulah siapa, dan udah berapa kali namaku di catut dan dah berapa kali rekan-rekan yang telah dikerjain, tapi yang jelas tentu ada maksud-maksud tertentu dari si “MONSTER” yang bikin ulah ini. Dan menurut aq paling tidak ada beberapa hal :

1. Monster memang iseng.

2. Monster lagi gak da kerjaan.

3. Monster ingin buat teror dan buat rusuh.

4. Monster ingin ciptakan permusuhan sesama blogger.

5, 6, 7 dst.. ayo bantu aku cariin alasan lain dari si Monster.

Apa yang dilakukan si Monster memang sangat tidak dapat diterima dan ini merupakan salah satu kejahatan cyber. Sekalipun UU Tentang Kejahatan Cyber belon dibuat, tapi kejahatan si Monster dapat kita arahkan dengan mempergunakan KUHP tentang Tindak Pidana pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

Saran kepada rekan-rekan blogger :

1. Mungkin ada baiknya sementara waktu seluruh coment dimoderasi.

2. jika ada coment yang tidak benar perhatikan IP nya dan anggap spam.

3. Adakan konfirmasi kepada nama yang bersangkutan lewat email, apakah bener dia yang berkoment atau ada orang lain yang mencatut identitasnya.

4. Tetap menjaga kekompakan dan persatuan Sesama Blogger.

5. Jangan terlalu cepat terprovokasi apalagi menjatuhkan vonis terhadap rekan kita yang kebetulan namanya dipergunakan oleh si Monster.

6,7 dst bantuin saran lain.

mari tetap kita budayakan semangat nge-blog..tentu saja secara sangat berbudaya dan beradap.


Iklan