Entah karena jumlah korban telah mencapai target, atau karena ada rudal yang meluncur dari Lebanon oleh pihak yang tidak jelas dan menghantam panti Jompo di Israel atau juga mungkin karena pihak PBB sendiri telah dibrondong senjata oleh Israel saat memasuki jalur Gaza, yang jelas pada hari ini Jum’at 09/01/09 pukul 10 Wib PBB telah mengeluarkan Resolusi yang meminta agar Israel menarik seluruh pasukannya dari Jalur Gaza. DK PBB diminta untuk segera merealisasikan Resolusi tersebut.

Dalam kesepakatan Resolusi PBB, pihak Amerika ternyata Abstain dan tidak memberikan suara apakah menyetujui atau menolak penarikan pasukan Israel dari Jalur Gaza. Manurut pengamat politik, kemungkinan besar Israel akan segera melaksanakan Resolusi tersebut demi melihat banyaknya tekanan-tekanan yang dilancarkan terhadap Israel akibat agresi yang sempat menewaskan sekitar 750 nyawa warga Palestina.

Pada dasarnya pasal Resolusi juga merugikan Pihak Hamas, dimana Hamas tidak boleh memiliki senjata dan roket dan tidak boleh menembakkan roketnya ke Israel. Sementara Israel tidak boleh memasuki jalur Gaza. Dalam resolusi juga disebutkan tidak boleh ada penyeludupan senjata sebagaimana diusulkan sebelumnya oleh Mesir dan Prancis. Padahal diketahui, Hamas dalam mempersiapkan diri dan membentengi pertahanannya adalah dengan memperolehkan senjata dari seludupan dan rakitan.

Demikianpun paling tidak dengan keluarnya Resolusi PBB tersebut dapat meredam kekerasan yang sedang terjadi di negeri saudara kita Palestina, tentu saja dengan terlaksananya implementasi dari Resolusi tersebut dengan baik.