Sahabat2 ku sekalian terutama yang dah banyak buat coment, aq minta maaf karena dah lama gak on line pha lagi posting semua itu ya gara2 masalah yang kuhadapi. Memang masalah tersebut telah sempat membuat hari2 yang ku lalui begitu buruk, dan berakibat pada menurunnya semangat aktivitasku.

Tapi…, mungkin dan aq rasa Pasti ku yakini Allah mendengar dan mengabulkan permintaanku. Masalah yang kuhadapi ternyata sampai juga ketelinga 2 sahabatku, yang satu bernama Saud C Manalu,SH Hakim Ad hoc PHI pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dan satunya lagi Haneda Tri Lastato, SH Biro Bantuan dan Konsultasi Hukum Universitas Pasundan Bandung.

Hari Jum’at tanggal 8 Agustus yang lalu mereka datang ketempatku. sebuah kunjungan yang tak pernah kuduga sebelumnya. Kehadiran mereka telah meransang kembali sendi-sendi semangatku untuk bangkit dan harus terus melawan sampai kita benar-benar tak mampu lagi melawannya.

3 hari bersama mereka di tempatku, kedua sahabatku mengajak tuk lakukan cros chek atas masalah yang kuhadapi. Dan dari penelusuran kembali tersebut, aku mulai sadar ternyata banyak yang telah kuabaikan, banyak yang telah ku tinggalkan dan mungkin banyak hal yang tidak kupatuhi. Aku bahkan kini juga menyadari, ada banyak hal yang telah ku anggap begitu sepele sampai akhirnya hal yang kuanggap sepele itu menghantamku dengan telak. Sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Kini aku sudah mulai sedikit bernafas lega, aku merasa beban yang kupikul dah mulai berkurang. Keinginan tuk kembali mengelana ke dunia mayapun mulai mengelora. aku kangen sahabat2ku, aku kangen canda tawa dunia maya, aku kangen celotehan para penyeloteh.. aku kangen. Dan ketika aku buka kembali aku menemukan banyak sekali comen yang belon terjawab olehku. Aku juga merasa, kangenku dirasakan juga oleh sahabat2ku… Terima kasih sahabat……. Berhubung saat ini bulan suci Ramadhan, perkenankanlah aku mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1429 H. Mohon maaf lahir dan Bathin…